transformasi

transformasi


TRANSFORMATION

Di bioskop lagi seru film transformer… aku blum nonton… critanya apa ya? So loh gitu what…… Aku mo crita ttg transformasi yg ku alami … semoga ini namanya transformasi – what ever the name is…

Hidupku amburadul……. Smakin tua, gak smakin bijak… malah smakin banyak dosa… just because I feel anger, hate, disappointed…. Aku marah sama Tuhan krn Dia gak kasih yang aku minta…. So, aku longgarkan norma sosial, norma susila, norma agama, dan norma2 yg laen…. Utk melakukan banyak dosa… bagiku itu biasa…. just have fun…… and fun and fun…… hepi hepi….

Sampai hari transformasi itu datang…. sebetulnya hari itu sudah kurindukan sejak 8 bulan sebelumnya… satu moment yg kutunggu utk mengubah hidup… tapi krn biaya yg amit2 mahalnya bagiku, proses pelatihan itu gak pernah bisa kunikmati…. hingga kemarin.. 28 juni 2009….

Kurang 4 hari dari hari H itu.. Aku terima kabar dari rekan kerja – seorang tenaga ahli di kantorku – Bliau memintaku datang ke kantornya, bliau bilang mau bagi2 rejeki….. awalnya aku gak mau krn itu bukan hakku… sepenuhnya itu hak bliau…. tp bliau memaksa, nada suaranya yg tinggi membuatku gak bisa menolak… oke… aku datang ke kantornya, trima amplop coklat, berucap trimakasih, lalu beranjak pergi mengantar teman ke tempat lain…. Amplop itu belum kubuka, kupikir isinya pasti bbrp lembar biasa saja…. Sampai sang suami menelpon menanyakan kabar hari itu… aku bilang sedang jalan2 ini itu crita sdikit… dia tanya berapa isi amplop? Aku bilang gak tau… blum kubuka… sambil masih pegang HP online dgn suami, kurogoh amplop coklat itu… kubuka segelnya…. kuintip isinya….. Allahu Akbar…. isinya lembar merah semua…. dan banyak!!! So surprised sampai hampir pingsan….. Aku ingat niatku utk ikut pelatihan itu……. Aku harus ikut…….

So, kurang 3 hari dari hari H, aq daftar…. transfer uangnya… dan latihan…. action… sehari penuh… Transformasinya luar biasa….. Subhanallah……. rasa marah…. sakit hati… patah hati…. kecewa… semua emosi negatif… hilang…. sampai aku bertanya2 ….. koq aku gak bisa ingat rasanya pernah sakit hati spt yg kmrn kurasakan? Memori di kepala sih masih ada….. tp memori di hati hilang……. Wowww………

Sekarang kujalani hidup dengan lebih ringan……. kuncinya ada di tanganku…. syukur – sabar – fokus – tenang – bahagia……. Terimakasih Tuhan….

So, proses transformasi ini berlanjut…… keikhlasan hati melepas nafsu, kecewa, marah, sakit… menerimanya sebagai bagian hidup di masa lalu dan menyerahkannya pada Tuhanutk transformasi yg lebih dahsyat lagi ke depan… Amiiin….