Kadang-kadang saya gemes dan geregetan kalau melihat perempuan yang keluar rumah dengan dandanan yang ala kadarnya. Contoh nih… Bajunya blouse bunga-bunga biru putih dasar hitam, trus celana panjang coklat tua, trus sepatu krem, trus kerudung/jilbab putih, trus tas tangan hitam. Hhmmm… mengacaukan mata…. hihihi…..  Mungkin menurut dia sih itu sudah dandan, buktinya dia berangkat lengkap dengan tas tangan dan sepatu, bukannya sandal jepit rumahan. Tapi kacau kan orang yang ngeliatnya…. Padahal kalau dilihat, perempuan ini (seorang ibu muda) dia ini cukup mampulah kalau cuma sekedar kebutuhan pakaian saja. Tapi koq dandanan kacau begini??? Sedih deh gue…

Bukannya sok tau dengan cara dandan yang bener… Kalau itu mah nanya Ivan Gunawan ajah… dia kan profesional di bidang fashion… Cuma sekedar inginberbagi dengan perempuan lain….  bahwa untuk tampil cantik dan anggun kita harus pandai menyesuaikan busana yang kita beli dengan yang sudah ada di lemari baju kita… jadi kalau mau kita pakai, gak ribet mencocokkan lagi… Misal, kita punya blouse warna coklat, maka ketika belanja padanannya, rok atau pants… carilah yang mendekati warna coklat… hemat.. bisa padu padan dengan yang lain sekaligus tidak menumpuk baju di lemari…. pemborosan kan??? Tapi kita harus smart juga, karena bisa jadi semua pakaian kita sewarna semua. Seperti teman karib saya waktu kuliah dulu, saking cintanya dengan warna pink, semua bajunya warna pink, ketika suatu saat dia pakai warna lain, semua teman sudah bisa menebak… pasti bukan baju lu deh…. hehehe.

Satu tips yang selalu saya pegang sejak dulu adalah… jangan pernah keluar rumah dengan pakaian (lengkap tas dan sepatu) lebih dari 2 warna berbeda… 3 warna itu kalau terpaksa sekali, asalkan warna ketiga tidak terlalu mencolok seperti detil di rambut atau jam tangan atau detil kecil lain yang tidak terlalu menyolok mata.. sifatnya hanya pemanis saja untuk yang memandang…

Simak dandanan para selebriti kita… Yang tampil cantik dan anggun itu menurut saya seperti Sandrina Malakiano

sandrina

anggun

Carrisa Putri juga tampil cantik dengan dandanan yang simple.

carissa

carrisa

Satu lagi, untuk tampil cantik, perlu meng-update koleksi kita.. tidak perlu sekaligus, itu akan jadi mahal.. secara periodik, ganti koleksi kita dengan model pakaian yang sedang “in” saat ini, supaya tidak dibilang “jadul”. Sedekahkan baju yang sudah usang, supaya pahala kita bertambah banyak. Amin.

Jika mau melihat-lihat model pakaian yang sedang IN saat ini, silahkan klik http://female.store.co.id yang ada di link saya.