Setelah seminggu jungkir balik menyediakan segala sesuatu untuk dua anak saya yang mengikuti MOS SMPN dan MOS SMUN, ternyata masih berlanjut! Wadaw.. Raka, anak sulungku, masih harus mengikuti MOPP=Masa Orientasi Pelajar Primordia di SMUN 1 Depok Sleman. Kegiatannya mulai siang sampe sore. Pagi  sekolah seperti biasa.

Hari pertama, wajib pake kaos putih polos, bawa handuk “good morning”, kaos kaki putih panjang 10cm, bawa tulisan identitas dari karton, bawa bekal makan siang : oseng kangkung & tahu kuning goreng, bawa aqua 650ml. Aqua botol adanya 330ml dan 600ml, untuk bisa jadi 650ml, di akal sedikit. Haha.

Hari kedua, semua sama kecuali bawa buah pisang kuning yang ukurannya sejengkal orang dewasa, dan bawa minuman jus madu.

Hari ketiga, pakaian sama, bekalnya yang beda. Bawa bekal oseng buncis & tempe segitiga goreng. Yang begini ini, bisa bikin ibunya sibuk setiap hari masak mulai subuh. Aqua masih tetap seperti hari pertama.

Hari ke empat, sama dengan hari ketiga, ada tambahan bawa tomat seukuran genggaman orang dewasa, dan jus madu lagi.

Hari kelima, bekalnya dengan menu baru, oseng jipang (labu siam) & ayam goreng.

Hari ke enam, bekalnya sama dengan hari kelima, plus minuman bee jelly.

Kegiatannya di sekolah selama MOPP secara umum belajar baris berbaris. Plus permainan keakraban antara siswa baru dan seniornya.

Menyenangkan….