Saya suka erobik. Bahkan boleh dibilang sudah addicted. Hampir setiap week end saya habiskan waktu pagi saya untuk erobik. Dulu, waktu saya masih punya banyak waktu di rumah, hampir setiap hari berangkat ke sanggar senam erobik di dekat rumah.

Sejak masih gadis, saya suka erobik jenis dance. Hoby ini terus saya gemari bahkan setelah punya anak 3 sekarang ini. Manfaat? tentu saja sudah sangat jelas. Olahraga, jenis apapun, baik olahraga ringan maupun ekstrim, pasti ada manfaatnya untuk kesehatan.

Sekedar penegasan, saya coba browsing di KOMPAS, dan ini manfaat erobik: 1) membuat kita lebih sehat dan bahagia; 2) membakar lemak; 3) baik untuk kesehatan jantung; 4) hidup lebih lama dan lebih sehat. Kaitan antara olahraga aerobik dan panjang umur pernah terbukti secara ilmiah dalam penelitian di the Harvard Alumni Health Study. Hasil penelitiannya diterbitkan tahun 1986 di New England Journal of Medicine.; 5) menurunkan berat badan.

Hanyawanita.com juga menyebutkan manfaat erobik untuk kesehatan psikis, yaitu: hanya dengan latihan aerobik gerakan sedang selama 3 jam dalam seminggu mampu menurunkan tingkat depresi hingga 50%.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayooo erobik!!