Seperti biasa setiap minggu malam saya selalu menunggu Mario Teguh dengan wejangan-wejangannya yang super. Tapi minggu kemarin, saya cuma kebagian menonton sedikit. Saya penasaran, lalu saya ulang menonton di you tube. Saya sangat tertarik pas di bagian ketika seorang pemuda bertanya… lalu dijawab pak Mario dengan menanyakan kepada audience dan si penanya, wanita seperti apa yang menjadi dambaannya untuk menjadi kekasih atau istrinya, kemudian pak Mario mulai menulis di board nya gambarna wanita ideal menurut para pria, seperti ini gambarannya:

Cantik

Kaya

Baik

Sayang

Soleha

Glamor (lalu pak Mario menggumamkan “Alhamdulillah ya”  disambung dgn “sesuatu”, dan diikuti tawa audience)

Sexi

Anggun

Gemulai

Setia

Inilah gambaran wanita ideal dimata pria.

Ada 10 kata di board itu, tunggu…. Ada yg aneh…. Saya menunggu kata “pintar”, tapi kata itu tidak pernah muncul hingga daftar kata itu diakhiri pak Mario dan meneruskan wejangannya. Saya heran sekaligus takjub. Sekian puluh (mungkin ratusan) penonton di metro tv waktu itu, tidak ada satupun laki-laki diantara penonton yang menginginkan perempuan pintar menjadi istri atau pasangannya… Glek.. kenapa??? Big question ini terus menghantui saya. Apakah karena laki-laki tidak mau superioritasnya terganggu krn istrinya lebih pintar? Apakah laki-laki merasa “tidak aman” punya istri pintar?

Lalu saya mulai browsing, seperti apa sih wanita ideal… Beberapa artikel tidak pernah menyebut “pintar” sebagai syarat ideal. Sampai akhirnya saya sampai di web Lovelytoday. Disini disebut ada 10 syarat wanita ideal, yaitu:

1. Trustworthy/Dapat dipercaya

2. Respectful/Hormat & Menghargai

3. Full of understanding/Pengertian

4. Maturity/Dewasa

5. Buat Pria merasa dibutuhkan

6. Smart/Pintar

7. Motherly/Keibuan

8. Attractive/Menarik

9. Sense of Humor/ Selera humor

10. Independency/Mandiri

Akhirnya, ada juga yg menginginkan wanita pintar sbg syarat wanita ideal.

Tapi saya masih penasaran. Kenapa perempuan pintar tidak disukai pria? Menurut Anda kenapa?