Kita takkan pernah tahu apa yang akan terjadi, tak akan pernah tahu akan diketemukan dengan siapa, dan tak akan pernah tahu besok berada dimana. Aku percaya Tuhan mengatur yang terbaik untuk kita. Ketika tiba-tiba kita berada dalam satu situasi yang tidak dapat kita kendalikan, semua mengalir begitu cepat, bermula dan berakhir secepat cahaya, sudah pasti tangan Tuhan ada di balik itu semua.

Sepenggal kisah yang terjadi begitu cepat, single episode. Bertemu, bersapa, bercerita, merindu, mencinta, bersitegang, berkeras hati, dan berpisah. Dalam hitungan hari. Itulah Miracle. Semua terjadi karena Tuhan sudah mengaturnya. Tak ada penyesalan. Ikhlas. Pasti ada hikmah dibalik itu. Tidak sekarang, mungkin nanti. Tidak disini, mungkin di lain tempat. Tidak dengan kita, mungkin orang lain yang terkait.

Tidak ada yang salah dengan dengan kita. Jangan salahkan pertemuan. Jangan salahkan apa yang sudah terjadi. Jangan salahkan perpisahan. It is beautiful. Blessing from God. But it’s only one episode of our life. Jangan pernah berharap ada episode lanjutan. Hanya Tuhan yang tahu. Kita jalani saja apa yang sudah digariskan oleh Tuhan. Grateful. Bisa punya satu episode kehidupan yang terbaik. Tetap dalam kebaikan ksatriaku. Dua kata yang ingin kusampaikan, maaf dan trimakasih.